Dear Klairs Review: Freshly Juiced Vitamin Drop


Vitamin C terkenal sebagai antioksidan yang ampuh dan dapat digunakan secara topikal untuk mengobati dan mencegah perubahan kulit karena photoageing. Vitamin C juga bisa digunakan untuk pengobatan hiperpigmentasi (PIH - Post Inflammatory Hiperpigmentation). Sayangnya, Vitamin C dalam bentuk pure vitamin c sangat tidak stabil dan mudah sekali rusak. Thankfully, teknologi skincare berkembang dengan sangat pesat sehingga hal yang disebutkan diatas bukan lagi sebuah masalah yang besar.  


Dear Klairs Freshly Juiced Vitamin Drop mengandung Vitamin C yang sudah distabilisasi - L-Ascorbic Acid dalam form  L-ascorbyl phosphate dengan konsentrasi sebesar 5%. Beberapa riset menunjukan bahwa konsentrasi 1%-20% cukup efektif. Produk dengan konsentrasi vitamin c yang lebih besar bisa menjadi penyebab iritasi dan break out. Menurut CosDNA tidak ada kandungan yang menjadi trigger untuk break out, so I guess this is good enough for sensitive skin. 

Beberapa studi juga menyatakan bahwa vitamin c baru bisa masuk ke dalam kulit pada pH 3.5. Tetapi, setelah saya melakukan media search, serum ini berada di pH 5. Despite that, selama menggunakan produk ini kurang lebih 1 bulan, saya melihat perbedaan yang cukup signifikan. Bekas-bekas jerawat terlihat berkurang dan kebetulan saya ada dua jerawat hormonal yang akhirnya kempes. Untuk tekstur kulit, saya juga merasakan kulit saya lebih lembut dan kenyal. Saya rasa, serum ini bekerja dengan baik di kulit saya. 

Saya menggunakan serum ini pada malam hari setelah toner dan essence, kemudian langsung saya aplikasikan ke kulit; satu drop pada pipi kanan, pipi kiri, dan dahi. Oh iya, terkadang saya juga menggunakan produk ini di rutinitas pagi dengan cara mencampu dua tetes serum dengan Cosrx Advanced Snail Mucin Power Essence. Tekstur serum ini cukup berminyak. Pada saat pertama kali menggunakan serum ini ada tingling sensation dan rasa hangat, tetapi tidak terlalu menggangu. 

I'm very impressed with the result and will continue using this. Untuk pemula, saya sangat merekomendasikan produk ini karena hal-hal yang saya sebutkan diatas. 

Rating: 4.5/5
Repurchase: Maybe. Saya mau mencoba Triple C Lightning dari Cosrx. 

1 comment

Dya said...

kalau pengen kulit lebih glowing lagi kadang basic skincare aja ga cukup, kita butuh serum dan toner yang cocok agar hasilnya bisa maksimal