#InstagramMadeMeBuyIt: Krave Beauty -- A Review


Liah Yoo, the founder of Krave Beauty is basically my savior. Berawal dari ketertarikan saya terhadap skincare, saya jadi super rajin nonton video dan baca artikel mengenai skincare. Dari sekian banyak beauty guru, Liah Yoo adalah salah satu yang paling berpengaruh terhadap perubahan kulit saya. Salah satu dari sekian banyak tips yang diberikan Liah dan yang paling terlihat hasilnya adalah ketika saya melakukan Skincare Diet (less is more, less is MORE). Enough about that, mari lanjut ke review dua produk Krave Beauty.

Krave Beauty memiliki dua series, yang pertama adalah core series dan yang kedua adalah supplement series. Based on their website, core series merupakan rangkaian dasar skincare seperti cleanser, moisturizer, dan sun-screen. Saat ini dari rangkaian core series, baru tersedia Matcha Hemp Hydrating Cleanser. Sedangkan untuk rangkaian supplement series, yang tersedia adalah chemical exfoliator - Kale-Lalu-yAHA (dibaca 'kaleluya'). 

Mengutip dari website Krave Beauty

Press reset.Skincare should be easy,
Skincare should be a stress-free zone,
Skincare should be a supplement to our lifestyle.
And most of all, skincare basics should be, basic.
And that's what we, KraveBeauty, believe in. We believe in the power of simplicity by urging every women and men to step back, press reset, and listen to your skin’s true needs. And we're born in this industry to offer truly Krave-able skincare essentials that respect the skin and restore it to health.
It’s time to #pressreset

Matcha Hemp Hydrating Cleanser

Seperti namanya, cleanser ini sangat hydrating. Teksturnya lumayan mirip dengan Glossier Milky Jelly Cleanser sama-sama bouncy dan jelly-ish. Untuk wanginya seperti roasted matcha. Lain halnya dengan Milky Jelly Cleanser yang tidak menghasilkan busa sama sekali, cleanser ini masih menghasilkan busa meskipun tidak terlalu banyak. Selain itu, cleanser ini mengandung hydrating agents seperti Matcha, Hemp Seeds Oil, Almond, Vitamin B5 (Panthenol) dan Sodium PCA. Untuk detail lebih lanjut bisa cek analisis cosDNA disini. Based on the cosDNA analysis, tidak terdeteksi ingredients yang bisa menjadi trigger untuk meningkatkan sensitivitas kulit. Memiliki pH sekitar 5-5.5, this is a perfect cleanser for every skin type. Cleanser ini tidak hanya membersihkan tetapi juga sangat menjaga kelembapan kulit. 

Saya sudah menggunakan cleanser ini selama kurang lebih satu bulan. Cleanser ini membuat rutinitas cleansing menjadi menyenangkan. Kulit saya jadi lebih kenyal dan bersih. Well, jika dibandingkan dengan my all time favorite cleanser - Sebamed Anti-Bacterial Facial Wash, cleanser ini ada di nomor dua setelah Sebamed. I will definitely repurchase walaupun harus sabar ikutan pre-order di House of Makeup selama 2 bulan. 

Kale-Lalu-yAHA

Despite the funny name, produk ini gak bercanda loh. Mengandung AHA - Glycolic Acid sebesar 5.25%, chemical exfoliator ini cukup efektif untuk membantu saya membersihkan kulit dari sel-sel kulit mati dan meng-handle breakout yang disebabkan oleh makeup beberapa bulan yang lalu. Meskipun chemical exfoliator, Kale-Lalu-yAHA cukup gentle karena memilki beberapa hydrating agent seperti Hyaluronic Acid dan Vitamin B5 (Panthenol). Seperti biasa, cek analisis cosDNA disini. Ingredients list Kale-Lalu-yAHA cukup simple dan tidak ada satupun yang memiliki score sensitif diatas 4. 

So does it work on my skin? Yes, it does!  Sebelum menggunakan produk ini, saya sudah mencoba beberapa chemical exfoliator seperti Neogen Bio Peel Pads, Pixi by Petra Glow Tonic, Clinique #2 Twice a Day Exfoliant, dan The Ordinary AHA30%+BHA 2% Peeling Solution. By far, Kale-Lalu-yAHA adalah chemical exfoliator yang paling gentle dan efektif. Tidak ada purging atau breakout ketika saya menggunakan produk ini. Di bagian jaw-line saya sebelumnya rada bruntusan dan di daerah dahi saya juga muncul banyak whitehead yang lumayan menggangu. Setelah menggunakan produk ini selama tiga minggu dengan intensitas every other day, keluhan saya tersebut sekarang sudah lebih membaik. 

Final thought - adalah keputusan yang tepat saya membeli produk dari Krave Beauty karena tidak hanya saya percaya dengan mba Liah Yoo, produk produk Krave Beauty juga bekerja dengan baik untuk kulit saya.

Where to buy: yang termurah adalah dengan mengikuti pre-order di House of Makeup,

2 comments

Renisa said...

Hai. Boleh share gak gimana cara pake kaleluyah?
Sebelumnya saya gak pernah pakai exfoliator berbentuk AHA, karena banyaknya berita bikin breakout
Dipakenya setelah/sebelum produk apa?
Dan dipakai setiap berapa kali sehari/seminggu atau gmn? Thanks ya

Andriani Pratiwi said...

@Renisa aku pake setelah cleansing terus pake cotton pad dan ditepuk-tepuk gitu bukan diswipe. Aku juga kok sempet breakout pake Pixi Glow Tonic. Cuma si Kale-Lalu-yAHA ini sama sekali gak bikin break out. Setelah pake ini aku langsung pake sulwhasoo first activating serum abis itu lanjut pake cosrx snail mucin essence. Aku pake every other day supaya gak over exfoliate.