2018 Best Purchase So Far


It's June already and we have reached the middle of 2018. Nah, saya mau share beberapa produk yang saya beli di tahun 2018 and I think you should buy it too!  Produk-produk ini adalah produk yang saya beli dan coba gunakan untuk sekitar 1-6 bulan dan I don't regret it one bit. 

Karena saya belum pernah mengulas make-up, let's start with makeup first and skincare later.

Nars Natural Radiant Foundation

Untuk foundation, to be honest saya jarang banget pake foundation; kalaupun pake itu hanya untuk acara-acara tertentu kayak ke kawinan temen/keluarga, company dinner, atau acara spesial lain. Sejauh ini foundation yang pernah saya cobain kurang lebih ada 4 yaitu Revlon Colorstay Foundation, Sulwhasoo Perfecting Cushion EX, Make Up For Ever Ultra HD Foundation dan Nars Natural Radiant Foundation. So far, yang paling saya suka adalah si Nars Natural Radiant Foundation ini. Untuk coverage sendiri bisa dibilang medium to full coverage, terbukti dengan bekas-bekas jerawat bisa ketutup dengan baik walaupun masih butuh sedikit bantuan dari concealer. Selain itu seperti namanya, hasil akhirnya memberikan kesan natural and radiant beneran kelihatan cantik dan flawless. Di kulit saya yang cukup oily, ketahanannya kurang lebih sekitar 6-8 jam kalau saya lagi gak sholat dan gak harus wudhu. Memang sih dalam rentang waktu 2-3, kulit akan kelihatan sedikit berminyak tapi bisa diakalin dengan menggunakan oil blotting paper atau cukup tap-tap dengan bedak sedikit dan tidak membuat kulit terlihat cakey. Hal lain yang saya suka adalah produk ini sangat sangat ringan and it feels like a second skin. Oh iya, warna yang saya gunakan adalah 2.5 Santa Fe. Memang sih warnanya 2 tingkat lebih terang dari kulit saya, tapi foundation ini slightly oxidized dan masih bisa dibantu dengan bronzer supaya warnanya bisa pas dengan kulit saya. Overall, it's worth the high price tag and you won' be disappointed. 

Mac Powder Blush - Melba

Saya suka banget pake blush. Menurut saya blush bisa bikin wajah terlihat lebih 'cerah' dan berwarna. Mac Powder Blush warna Melba ini adalah my go-to blush at the moment. Warnanya cocok banget di kulit saya. Melba ini warnanya cantik dan natural banget coral-peachy pink dengan warm undertone dan warna ini bisa masuk ke segala warna kulit. Yang saya suka adalah blush ini gak ada shimmernya sama sekali dan gak perlu effort banyak warna bisa langsung keluar ketika diaplikasikan ke wajah. Ketahanannya cukup lumayan lama bisa sampai 6-7 jam (kalau gak wudhu). Kalau ada yang lagi cari blush dengan warna natural dan gak terlalu heboh, produk ini bisa jadi jawabannya.

Colourpop Yes Please! Pressed Powder Palette

To be frank, I don't really use eye make up at all. Not even mascara or eyeliner. Tapi, produk ini adalah pengecualian. Saya beneran ngerasa semangat ketika saya mau gunain palette ini untuk pergi ke acara-acara tertentu. Pilihan warna-warna di dalam palette ini sangat universal dan bisa digunakan ke acara formal, non forrmal, atau acara apapun. Secara pigmentasi menurut saya hampir semua warna sangat pigmented dan buttery jadi mudah banget untuk diblend. Harganya pun sangat bersahabat. 

Sulwhasoo First Activating Serum EX

Saya sebetulnya sudah pernah mengulas tentang produk ini di post instagram. Sulwhasoo First Activating Serum EX adalah produk skincare Sulwhasoo pertama yang saya beli. Saya berpikir untuk berinvestasi dengan membeli produk ini dibandingkan dengan produk high end lainnya seperti SK-II atau Esteé Lauder. Dan, saya sama sekali tidak menyesal karena hasilnya betul-betul terlihat dan bisa dirasakan. Produk ini adalah produk yang setara dengan SK-II First Treatment Essence. Digunakan setelah mencuci muka dan sebelum hydrating toner. Teksturnya cukup thick jika dibandingkan dengan toner. All you have to do is, warm your hand by rubbing it and then two pumps of the product and apply it to your face by tapping it all over. Hasilnya bisa dirasakan dalam waktu kurang lebih 2 minggu. Kulit saya menjadi lebih lembut dan jerawat-jerawat yang meradang jadi lebih kalem dan kempes. Selain itu, believe it or not, jerawat jadi jarang muncul meskipun saya lagi PMS. It's a magic in a bottle


Isntree Green Tea Fresh Toner

Sudah cukup lama saya tidak menggunakan toner di dalam skincare routine saya. Gak tau kenapa saya iseng mau cari toner karena rasanya ada yang kurang aja kalo gak pake toner. Setelah melakukan riset kecil-kecilan, pilihan saya jatuh pada Isntree Green Tea Fresh Toner. Isntree adalah produk skincare asal Korea Selatan yang sudah menjadi cult favourite beauty blogger mancanegara. Dengan kandungan 80% ekstrak teh hijau, Isntree Green Tea Fresh Toner ini bisa membantu mencerahkan dan menenangkan kulit. Setelah mencoba kurang lebih 2 bulan, saya bisa menyimpulkan kalau toner ini cukup oke bahkan bisa dibilang lebih bagus daripada Innisfree Green Tea Fresh Toner yang sebelumnya pernah saya coba. Price wise, toner ini cukup affordable meskipun rada susah untuk ditemukan karena memang di Korea pun hanya dijual melalu internet saja. I'll give this 4 out of 5.

Sulwhasoo Overnight Vitalizing Mask 

Kayaknya saya gak perlu jelasin lagi karena baru saja saya bahas dipostingan sebelumnya. This is truly my best purchase in 2018. Saya akan terus re-purchase sampai saya ketemu produk yang lebih bagus daripada ini. 

So, what's your best purchase in 2018 so far?

1 comment

Dyn said...

Waaah udah lama pengen banget nyobain NARS yang natural radiant tapi karena masih belum berpenghasilan jadi masih harus stick sama foundation drugstore hehe. I've also heard a lot of good things from the Colourpop Yes Please palette and glad that you think the same!

BLOG | INSTAGRAM | FACEBOOK